dosen drawing gw gokil bo’

Wuah, akhirnya tugas ngelukis tekstur kelar juga,,, mantap dah,, (adegan ngintip jam) “AGHHHHH udah jam 1, telat, belum beli portofolio. Damn dah”

Aduch, mesti cepet. Udah ah, dipiloks aja biar cepet. Dari pada pake lilin terus digosok-gosok, ntar keluar jinnya malah repot (mangnya lampu ajaib).

Hm, ternyata nunggu piloks kering, dlm waktu yg mepet gini jd kerasa seabad kawan-kawan. Mpe dikipas-kipas, ditiup-tiup, ditimang-timang, dirayu-rayu (Ayo donk piloks tercinta, cepet kering ya,, da baik,,) masiih aja ga ngepek.

Jam 1.05 baru ke luar dari rumah, padahal masuknya jam1. Sambil tetep menimang lukisan yg telah dipiloks. Hm, masih harus ke toko seni, beli portofolio.

Nyampe toko seni. Ngos-ngosan. Haduh, mu ngomong aja susah. Palagi mu jaga toko (lho? sapa yg nyuruh?), dan, ternyata yg jaga toko bukan org yg biasanya. Ueddan yg ini boolotnya muinta ampyun dah.

“Mas, beli portofolio”. Semangat, senyum, ngos-ngosan.

“Yang ukuran apa mba?”

“A3”. Masih semangat, senyum.

“Berapa mba?”

“Satu”. Masiiih semangat, berharap segera selesai transaksinya.

“Portofolio ya mba?”

“Iya mas.” Senyum mulai berkurang.

“Berapa tadi mba?”

“Satu aja”. Bengong, bingun. (ne org pura2 bolot, apa bolot beneran?)
“Portofolio kan?”

“Iya mas”. Capee dee

“Ukuran apa ya?”

“A3” Toeng, kepala tertuntuk. Ada simbol air di kepala (bayangin adegan komik)

Haduch, wasting time nech. Udah gtu, si kasirnya mencet tombolnya, laamaaaa buanget. Agh, lebih lama daripenganten jawa dech.

Akhirnya selese juga nempel di portofolio. Langsung cabut ke kampus. Lari, ngos-ngosan. Nyape kelas, dengan pede ketuk pintu, disilahkan masuk, masuk dech.

Namun ternyataaaaa,,,, loh, kok? dosennya beda ya? Anak2nya kok ga da yg kenal ya??? Yup salah masuk kelas sodara-sodara. Dua kali pula. Agh, muter2 nyari kelas, ntah pindah kemana.

Ngintip sana, ngintip sini, tengok sana, tengok sini. Yak, akhirnya ketemu. Masih sambil ngos-ngosan. Ketuk pintu.
“Maaf telat Pak, boleh masuk?”

“Silahkan, duch telat ini.”

“Maaf Pak, nyari-nyari kelas dulu.”

“Hm, tugasnya juga telat ini.”

“Iya Pak, maaf.” ngos-ngosan.

“Langsung D aja ya.”

Kaget. Gila D? Udah begadang. Dapet D. Yah,,, failed donk,,, Ya,,, ngulang donk semester depan.

“Pak,,, kan telatnyan belum 15 menit.”

“Nga bisa, tetep D.” Dan terbukti. Beliau nulis huruf D gede-gede di name tag karya aku.

“Pak, langsung failed?” Sediiiih.

“Ya ga tau.” Singkat amat jawabannya.

Jalan ke kursi… merenung,,, Dah ga tidur, ngelukis sebaikmungkin,,, dapet D??? Oh God,, Nanya ke temen.

“Beneran ya aku langsung dapet D?”

“Iya.”

Ya sudahlah, pasrah aja. Yang penting aku dah melakukan yg terbaik dan berusaha sekeras mungkin. Klo dapet D, ya itu pembelajaran buat aku, untuk ga telat 1menit pun lagi berikutnya. Bagus sich, jadi melatih disiplin. Ya itung-itung, nanti di dunia kerja. Klien kan ga pernah mau tau soal keterlambatan. Okay,,, jalani saja.

Tiba-tiba, dosen aku menghampiri aku. Senyum-senyum ndiri. Ketawa-ketawa ndiri.

Dih nape nech dosen??? Kesambet apa ya???

“Ngga, km ga dpt D, tadi itu saya nulis kelas kamu. Kamu kelas D kan?” katanya sambil tetep senyum-senyum

Oalaaa, capeee deeee

Iklan

Februari 26, 2008. tengsin donk.

One Comment

  1. maylanny christin replied:

    hehehehe lucu juga pengalaman kamu. Aku dapet C cuma gara-gara nama ku maylanny C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback URI

%d blogger menyukai ini: