Dompet ketinggalan, malu pun ilang…

Wah,,, inget buanget kejadiannya tuch tanggal 1 September 2008, hari pertama puasa,,,

Hihihi cobaan udah dateng, padahal ga diundang,, (sok eksis ya cobaan teh, dateng tak diundang)

Hari senin, yak, hari terpadat untuk menjalani kuliah. Bayangkan, coba bayangkan, kudu dibayangkan. Oi bayangin oi, hehehe. Betapa capenya kuliah hari senin dari jam 7pagi mpe jam 6sore. Wah, alamat buka di kampuzz nech.

Pagi hari,, (salah salah salah, subuh kayaknya, abiz saur soalnye)

Abiz saur, seperti biasa sang Rara nelepon, sambil nunggu adzan subuh.. Begitu sang adzan berkumandang, langsung sholat, biz itu mandi,pake baju, masukin segala barang yang bisa dimasukin ke taz (tadinya mao masukin rumah aja sekalian, biar ga ada yg ketinggalan, berhubung ga cukup, ya terpaksa niat di urungkan)…

(adegan buru-buru ke kampuz, alamat kesiangan soalnya. Tanya kenapa? Soalnye eike klo mandi lama. Hahaha ketauan dech)

Naek angkot, duduk dengan manis di samping pintu, bener-bener manis, soalnya orangnya udah dari sononya manis sech. (ayo, ada yang protes gw narsis), menikmati pemandangan Bandung yang masih aja gtu-gtu, ga ada perobahan. Coba klo misalnya di jadwal, hari senin eiffel ada di Sarijadi. Hari Selasa giliran tembok Cina, Hari Rabu Taj mahal. Ya begitulah seterusnya.. pasti seru,,,

Tak ada tanda-tanda cobaan bakal dateng. Hm,, cobaan mau bikin surprise nampaknya. Dan viola,,,,, surprisenya berhasilllll kawan,,,,

Begitu mau nyampe kampus, seperti biasa, ada ritual yang musti, kudu, wajib, n harus mencari dompet, ngeluarin duit, bilang kiri, turun dech

Nah sodara-sodara, ritual kali ini berbeda. Bener-bener berbeda, penuh sensasi dan menegangkan

Pertama, ritual mencari dompet. Ngobok-ngobok tas. Ga ketemu.

Cari lagi, ngobok-ngobok, to’ong kiri, kanan, pojok. Tetep ga nongol-nongol

Cari lagi, bongkar sana, bongkar sini. Tetep tak ketemu si sosok ijo.

Damn!!! dompet gw ketinggalan. OMG. Gila. Bener-bener gila. Ga nyangka. Huhuhu

Okay, dompet mah ga penting, yang penting duitnya. Sekarang butuk 1.500 dulu buat ongkos

Cari disela-sela tas. Berharap ada duit nyempil. Ga ada.

Ngodok-ngodok saku celana. Kodok kanan. kiri belakang.

Akhirnya Alhamdulillah nemu duit 500 perak. Huhuhu saat-saat begini duit 500 perak sangat berarti. Bahagianya ketemu 500perak.

Tapi masih kurang 1000

Huhuhu ga ada…. Gimana donk…

Tau apa yang terjadi sodara-sodara

Jeng jeng jeng (backsound tegang)

Ahkirnya urat malu kuputuskan (eh, apa emank udah ga punya urat malu pas lahir ya?). Segala jaim diilangkan. Muka juga klo bisa diratain.

Akhirnya,,, Akhirnya,,, Aku menatap sosok ibu-ibu di depan aku.

Muka tegang bercampur malu. Tarik napas dalem-dalem. Bener-bener dalem. Sangat dalem. Tanpa dihembuskan (Lho?)

“Bu, maaf, dompet saya ketinggalan, saya cuma punya duit 500, saya boleh pinjem 1000 ga bu?”

(begitulah klo ga salah saya berkata. terjadilah percakapan singkat nan memalukan).

Huhuhu maluuuuuuuuuuu,,,,,

Namun akhirnya, aku bisa turun dari angkot dengan selamat…

Terimakasih ya Bu atas pertolongannya….

Nemu satu pali pahlawan,,, Namanya Buwoman,,,

Hahaha Di blog ini ada dua pahlawan donk Dipoman dan Buwoman.

Patungnya perlu diabadikan di cihampelas nech,,, bersama patung-patung pahlawan laennya seperti superman, batman spiderman yang telah lebih dulu terkenal….

Iklan

September 5, 2008. Uncategorized.

Tinggalkan sebuah Komentar

Be the first to comment!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback URI

%d blogger menyukai ini: