Pengen Ketemu buat Dimarah-marahin

Hm,, pernah ga sich, lo punya keinginan buat ketemu seseorang, tapi, bukan karena kangen, dan bukan juga karena lo sayang sama dia. Tapi, lo pengen banget ketemu sama seseorang yang ga lo kenal, buat ngemarah-marahin lo. Pernah? Gw yakin, jawabannya “ga pernah”, iya kan?

Beda sama gw, selama berbulan-bulan kemaren, gw bener-bener nunggu tanggal 10-11 Januari dateng. Bukan karena apa-apa, tapi buat ketemu sama seseorang dan buat dimarahin sama orang itu.

Heik? Aneh?

Tunggu dulu, mungkin kamu bertanya-tanya. Kenapa? Apa seorang Astrid udah gila? (Mau lo ga nanya juga, tetep bakal gw jelasin. Da emang pengen ngejelasin. hehehe Hi5 Emoticon)

Tanggal 10-11 kemaren, akhirnya gw bisa juga ketemu dan belajar, serta dimarah-marahin dan dikritik, juga diberi motivasi sama Mas Eko Junor. Mungkin kamu asing dengan kata dan nama Eko Junor. Tapi gw yakin, klo lo seorang yang berkecimpung di dunia broadcasting, nama ini udah ga asing lagi. Ya, Eko junor adalah eyangnya dunia broadcast,  masternya lah. Beliau sudah mengajar di berbagai statsiun televisi dan radio. Untuk pengalaman MC, presenting or announcing sich, udah ga usah ditanya lagi, udah bejibun banget. Sampe, pernah juga ngeMC di istana negara. Wow, keren ya. Oya, inget acara galileo galilei? Inget ga, ada yang bilang gini “Kita tanya Galileo”, terus ada yang ngejelasin, terus ada juga yang ngisi suara binatangnya, itu semua suara sang master Eko Junor. Ya, beliau memang menguasai berbagai jenis dan macam voice over.

Gw emang udah interest banget sama yang namanya dunia broadcast (biar kate kata orang muke gw pas-pasan, tapi setidaknya, menurut gw, muke gw manis kok, dan layak pajangHi5 Emoticon) oleh karena itu, gw terus mencari dan belajar untuk menjadi seorang broadcast sejati (haha lebay). Berawal dari keikutsertaan gw menimba ilmu pada Mas Arie, yang bagi gw juga Master of Broadcasting. Mas Arie punya sekolah broadcast, dan disitulah, selama 3bulan gw digembleng, dan sumpah, pernah dimarah-marahin, disepelein dan dikritik. Tapi, klo lo pikir itu semua bisa mengurungkan niat gw, atau bisa mematahkan semangat gw, lo salah. Semakin gw dimarahin, semakin gw dikritik, semakin gw termotivasi buat lebih maju (tapi jangan sering-sering juga kaleee, gini-gini juga butuh pujian. Hi5 Emoticon). Setelah gw lulus, gw masih belum merasa puas. Masih pengen terus dan terus belajar. Sampai akhirnya keinginan gw membawa gw pada sebuah workshop yang diadakan oleh penyiar.com. Yup, bersama Mas Eko Junor.

Disitulah, mata gw dibukakan buat gimana caranya menjadi presenter TV -apa pun itu bentuknya, mulai dari news, gosip, dan acara anak muda-, jadi MC, dan tentunya jadi broadcaster. Kata-kata yang paling gw inget dari Mas Eko adalah “Jiwa dan ilmu broadcaster, ada dalam dirimu. Ketika kamu niat dan kerja keras, kamu bisa menjadi apa yang kamu mau. Bayangkan kamu sukses, maka alam bawah sadar kamu akan menuntun kamu menuju jalan kesuksesan”. (Ga semirip ini juga sich, ini adalah hasil editan gw. Gw lupa kata-kata aslinya gimana. Jadi, ga papa ya klo ge “perkosa” dikit.)

Satu lagi adalah “Dari pada kamu ngomong sampah -ngomong yang ga berbobot-, mending kamu ga usah ngomong. Dunia broadcasting ga membutuhkan orang-orang dengan otak dan omongan yang kosong”. Ngomongnya sich pelan, tapiiiiii nusuk mamen.

Pas disuruh taping……
Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon

Gw baru sadar, klo ternyata kamera handycam itu nyeremin banget. Lebih nyeremin dari pada kamera gede berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk syuting di studio-studio statsiun televisi. Kamera handycam itu, kecil, bulet, item, dan dilengkapi dengan cahaya kecil berwarna merah sebagai tanda sedang merekam. Dan cahaya kecil merah itu seakan-akan berkata “Awas lo klo sampe salah. Mampus aja lo”. Dan karena kamera handycam itu kecil, kita bakal bisa ngeliat orang yang sedang ngerekam lo kan? Dan orang itu adalah Mas Eko Junor. Ya, benda mati sekecil itu, yang klo dipikir, dibanting aja langsung rusak, namun seketika bisa membuat orang yang lagi dihadapannya -termasuk aku- diam membeku seketika, membuat jantung berdetak lebih kenjang, aliran darah melambat, dan tubuh membeku. Sejenak gw pikir gini “Mampus gw, Mending gw nyebur aja dech ke sungai”.

Mampus dech

Tapi, sedetik kemudian gw berfikir, buat apa gw ada disini, baru aja latihan, masa udah takut, apalagi menghadapi dunia sebenarnya. Akhirnya, gw berusaha mengatasi ketakutan gw. Dan bersiap menghadapi dunia broadcasting yang sesungguhnya. Hahaha (Mudah-mudahan ya Mas Eko…Amin)

Setelah taping berlangsung…. Satu kata yang keluar PLOOOOOOOOOONG banget. Ups lupa, mau tau kejadian selanjutnya? Atau udah bisa nebak? Yup, ntu hasil rekaman, siap menjadi santapan koreksi dan kritik. Siap dibuat mati kutu lagi dech. Diam, menunggu sang master berbicara Hi5 Emoticon

Bagi gw waktu dua hari ntu ga cukup. kenapa sich cuma dua hari???? Huhuhu sedih… berpisah ma Mas Eko Junor. But anyway, gw berhasil berfoto bersama dua master or broadcasting. Yang satu empunya TV dan yang satu lagi, empunya radio. Dan yang ditengah adalah artis terkenal dan broadcaster sukses. Hahaha. AMIIIIIIIIIIIIIIN

(foto menyusul ya, cardreader gw rusak, bluetooth gw ga nyala. heheh sabar ya)

Iklan

Januari 12, 2009. gado-gado bgt.

3 Komentar

  1. djarieschool replied:

    Udah lama nungguinnya, trus disuruh bayar.. abis itu dimarah marahin lagi…
    untung bisa difoto be3..

  2. sakti_36 replied:

    gw masi newbie ni mau jg belajaran broadcast alasan gw berkcimpung di dunia broadcast menurut gw asik aja orang dikenal lewat suara bukan wajah wkwkkw oh iya gw mw belajar broadcast lebi dalam tolong bls di email gw dong > sakti_cora_21@yahoo.com

  3. angga replied:

    kak…aQ KpiNgIN bGt Dri dUlU MeLiHaRa KuCiNg…Tp bKAn KuCiNg PeRsIa….aQ g tAu pERsis NaMA kCIng nA…cIRi” Na GendWuT DaN BLu nA TEbAl G SpERTi pErsIA….(kTa tMaN q sIh naMA kcInG NA KcNg sIaM) kaLo iTu aDa G KaKAk juAl???
    Aq bRmiNaT KAlI….KaLo bs HaRga na JgaN TrLaLu mAhAl…Aq aSaL NA dR PkaNbarU-riAu jD hRga nA Yg muRaH Yy kaK….
    PAlAgI Aq sEOrG PlAjaR…
    okk???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback URI

%d blogger menyukai ini: